tekno
Langganan

5 E-Commerce Paling Banyak Dikunjungi Februari 2024   - Espos Indonesia dari Solo untuk Indonesia

by Rika Anggraeni  - Espos.id Teknologi  -  Selasa, 2 April 2024 - 22:06 WIB

ESPOS.ID - Ilustrasi e-commerce. (Freepik)

Esposin, JAKARTA – Jika kamu penasaran e-commerce apa yang paling banyak dikunjungi di bulan Februari, simak info berikut ini.

SimiliarWeb melaporkan bahwa platform belanja online, Shopee menjadi e-commerce kategori marketplace yang memiliki kunjungan situs alias pengunjung terbanyak di Indonesia pada Februari 2024.

Advertisement

Berdasarkan data SimilarWeb, sebanyak lima platform e-commerce menempati urutan teratas dengan jumlah pengunjung terbanyak. Namun, kelima platform ini juga kompak mengalami penurunan pengunjung.

Jika dilihat secara global, Shopee memiliki 235,9 juta pengunjung selama Februari 2024. Meski memiliki jumlah pengunjung terbanyak, SimilarWeb mencatat platform e-commerce asal Singapura itu mengalami penurunan pengunjung hingga 4,01% secara bulanan (month-to-month/mtm).

Advertisement

Jika dilihat secara global, Shopee memiliki 235,9 juta pengunjung selama Februari 2024. Meski memiliki jumlah pengunjung terbanyak, SimilarWeb mencatat platform e-commerce asal Singapura itu mengalami penurunan pengunjung hingga 4,01% secara bulanan (month-to-month/mtm).

Berikutnya, Tokopedia menjadi platform belanja online dengan pengunjung tertinggi kedua di Indonesia. Secara global, pengunjung Tokopedia mencapai 100,3 juta orang. Angkanya turun 0,04% dibandingkan bulan sebelumnya.

Sama seperti Shopee dan Tokopedia, pengunjung di Lazada juga mengalami penurunan. Perusahaan milik Alibaba Group itu mengalami penyusutan pengunjung sebesar 4,75% mtm menjadi 45,03 juta orang pada periode Februari tahun ini.

Advertisement

Lalu, Bukalapak juga masuk menjadi lima e-commerce dengan pengunjung terbanyak. Secara global, Bukalapak meraih 4,42 juta pengunjung pada Februari 2024.

Platform Bukalapak mengalami penurunan pengunjung paling dalam, yaitu mencapai 22,86% dibandingkan bulan sebelumnya.

Sementara itu berdasarkan riset dari Compas.co.id, Shopee memiliki nilai penjualan sebesar Rp3,2 triliun atau market share sebesar 64,2% di Indonesia pada Februari 2024. Sementara itu, Tokopedia memiliki nilai penjualan Rp631 juta atau market share sebesar 12,3% dan Blibli dengan nilai penjualan Rp60 juta atau market share sebesar 1,1%.

Advertisement

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "5 Platform E-Commerce yang Paling Banyak Dikunjungi, Shopee atau Tokopedia?"

Advertisement
Akhmad Ludiyanto - Jurnalis Solopos Media Group, menulis konten di media cetak dan media online.
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif